Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
PUBLIC RELATION DAN MARKETING

A. Pengertian Public Relations dan Marketing

     Pengertian Public Relations yaitu sistem manajemen dalam sebuah perusahaan atau organisasi yang menekankan pada suatu hubungan baik secara internal (antar anggota dalam perusahaan atau organisasi) maupun eksternal (dengan pihak luar perusahaan atau organisasi, misalnya masyarakat). Tujuan keberadaan PR dalam sebuah perusahaan adalah menciptakan saling pengertian dan tujuan bersama antara perusahaan dan public (masyarakat) guna nama baik suatu perusahaan atau organisasi di mata masyarakat. Biasanya posisi PR dipegang oleh seorang Public Relations Manager yang bertugas merencanakan dan mengembangkan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, baik masyarakat maupun dengan pihak media. Seorang PR Manager juga bertanggung jawab terhadap kelancaran komunikasi dengan berbagai pihak tersebut guna mempertahankan citra baik suatu perusahaan atau organisasi.
Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
Ini cerita kehidupan cintaku,  sebuah cerita yang menjelaskan seperti apa rasa cintaku. Akan aku mulai dengan keadaanku. Aku ini wanita yang tak sempurna, wanita yang tak disukai maupun dicintai oleh seorang lelakipun, seorang wanita yang begitu lemah tuk dicintai. Aku tak secantik teman-temanku, tak seanggun dan selembut mereka dan mungkin aku juga tak pantas untuk dicintai. Kadang aku iri dengan teman-temanku dan wanita-wanita di seluruh dunia yang dapat dicintai oleh lelaki yang mereka cintai. Namun aku tak mau kalah dengan itu semua. Aku sama dengan wanita-wanita yang lain, aku dapat mencintai seseorang walaupun aku tak dicintai. Ya aku punya kisah cinta sendiri, kisah cinta yang tak berakhir namun juga tak akan pernah jelas. Namun cintaku ini tak kalah dengan cinta wanita lain.
Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
Ø Analisis Strategi

Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan infrastruktur kereta api ini bermula dari, suatu proyek yang akhrnya melalui strategi komunikasi membuat perusahaan Trailtrack plc. Ini “diprivatisasi” (mengalihkan dari milik pemerintah (negara) menjadi milik perorangan (swasta); proses, cara, perbuatan menjadi milik perseorangan (dari milik negara)) pada tahun 1997.
Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)

Ø Permasalahan:

Pada pertengahan tahun 1997, Railtrack plc. Perusahaan infrastruktur kereta api di Inggris berdiri berdasarkan peristiwa yang terjadi di London. Ketika perusahaan ini terus menyesuaikan diri dengan hubungan bisnis pasca privatisasi dalam sebuah lingkungan publik yang bersemangat, regulatory, dan pengamatan politik yang cermat. Perusahaan Railtrack plc. Ini terfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
Tak seperti katamu
Tak seperti hatimu
Tak seperti pemikiramu
     Tak terlintaskah olehmu
     Dengan apa yang kau ucapkan padaku
     Tak  terpikirkah olehmu?
     Setiap kata yang kau tujukan padaku
     Tak terasakah olehmu?
     Kata yang kau ucapkan itu menyakitiku
Ceritamu yang kau ceritakan padaku
Ceritamu yang kau ceritakan pada mereka
Semuanya berbeda
Dua cerita yang kau ciptakan dalam satu karangan
     Seandainya kau tahu,,
     Semua  itu terpaksa kuceritakan pada mereka
     Kau tak melihat posisiku
     Kau tak mendengar dan memahami yang terjadi sebenarnya
     Kau hanya mengatakan,, Itu Salahku!!! 
     Hanya itu yang terpikirkan olehmu
Dan dengan ketidaktahuanmu
Kau mencap diriku sebagai pembohong
Setiap kali kau melihatku,,
Setiap  itu juga kau mengatakanku pembohong
     Tahukah kamu? Setiap kata yang kau ucapkan membuat goresan luka di hati ini 
     Tahukah kamu? Setiap kali kau mengatakan ku pembohong
     Setiap itu juga hati ini tlah kau tancapkan perih
     Dan setiap itu juga aku menangis,, menangis atas satu hal dari dua ceritamu
Ketika ku jelaskan semuanya,, Tak pernah kau dengar
Hanya kata pembohong yang kau ucapkan padaku
Letih lidah dan hati ini mengatakan yang sebenarnya terjadi
Tak sepatah kata pun yang kau tanamkan dalam pikiranmu
     Cukup sudah dengan semua ini
     Aku bukanlah seorang pembohong
This is: 0 komentar | | edit post
Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
Dunia ini berbuah manis dan pahit. Tergantung dari apa yang kita tanam. Hidupku pun tak lepas dari kedua rasa tersebut. Jiwa ini kadang tak sanggup menerima rasa pahit. Dan kadang jiwaku pun tak berhak menerima rasa manis. Apa yang harus kulakukan agar aku bisa menerima rasa pahit? Apa yang harus aku lakukan agar aku berhak atas rasa manis itu? Jawaban yang menjadi pertanyaan dalam hidupku ini, kini terjawab. Terjawab oleh seseorang yang berbagi pengalaman berharganya. Seorang yang memberikan separuh perhatiannya padaku. Aku bahagia bisa mengenalnya. Dia berbagi cerita-ceritanya padaku. Seseorang yang kini menghiasi hidup dan hatiku.
Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
A.    Pengertian Publik Relations
Publik relations adalah usaha yang direncanakan secara terus-menerus dengan sengaja, guna membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya. Pendapat ini menunjukkan bahwa public relation dianggap sebuah proses atau aktivitas yang bertujuan untuk menjalin komunikasi antara organisasi dan pihak luar organisasi.
Pengertian publik relations adalah: Interaksi dan menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan untuk kedua belah pihak, dan merupakan profesi yang profesional dalam bidangnya karena merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian tujuan organisasi dengan secara tepat dan dengan secara terus menerus karena public relation merupakan kelangsungan hidup organisasi yang bersangkutan.
Hal ini didukung oleh pendapat Alma yang mengatakan bahwa “public relation adalah kegiatan komunikasi yang dimaksudkan untuk membangun citra yang baik terhadap perusahaan”. Sedangkan Marston mengatakan “public relation adalah suatu perencanaan dengan menggunakan komunikasi persuasif untuk mempengaruhi persepsi masyarakat” mengatakan bahwa “public relation adalah suatu perencanaan yang mendorong untuk mempengaruhi persepsi masyarakat melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial berdasarkan suatu komunikasi timbal balik untuk mencapai keuntungan pada kedua belah pihak”