Fatmawati Bachtiar (Fatma's Miracle)
Tik..tik.. tik…  jarum jam terus berputar dari satu titik ke titik lainnya yang menandakan waktu untuk memulai aktifitasku pagi ini. Jam menunjukkan pukul 07.00 pagi. Saatnya aku melakukan segala sesuatunya dengan senyuman yang manis… ayoo lebarkan bibir dua senti ke kanan dua senti ke kiri… … SMILE.. hehehe.
Pagi ini aku siap-siap berangkat ke kampus. Ku kendarai motorcycle ku yang telah menemani diriku selama ini, dari pagi hingga sore. Oke ucapkan doa untuk memulai waktu pagi ini, Bismillahirrahmanirrahim. Hmmm, hari ini mata kuliah apa ya?? Tanyaku dalam pikiranku dan mencoba mengingatnya.
Perjalanan menuju ke kampus, aku selalu tersenyum. untung pake helm kok gak dikira da pasien yang lepas neh.. hehehe. Hmm gak usah dipikirin deh, memang harus seperti ini, pagi-pagi itu harus banyak senyum, biar hati itu jadi tentram, damai, sejahtera, makmur, hmmm apa lagi ya? Akhirnya sampe juga dikampus tercinta setelah menempuh perjalanan kurang lebih lima belas menit. Ya sampai di sebuah kampus yang terletak di tengah kepadatan rumah penduduk, yang asri dipenuhi dengan pohon-pohon rindang, bunga-bunga yang beraneka ragam dan warna, kolam ikan di ujung kiri kampus dan masih banyak lagi. Keren banget deh  neh kampus, arsitekturnya gak kalah saing sama universitas-universitas internasional, sebuah kampus yang ada tamannya. Jadi sekali mendayung dua pulau terlewati, sambil belajar juga bisa bertamasya di taman kampus.
“Oke ke kantin dulu deh. Nanti jam 08.00 baru masuk ke ruangan and belajar. Oh ya sms  sahabat-sahabat dulu”.Kataku dalam hati. “Hay my sob, diriku dah sampe di kampus neh, kalau dah siap, ke kampus terus yaa, kita kumpul di basecamp kita, Kantin..”. Ya.. Sahabat-sahabat yang menghiasi dan menemani hidupku untuk mengarungi jalanan yang luas ini, jalan yang tak semulus jalan yang baru diaspal, jalan yang harus ku lewati berkilo-kilometer setiap harinya, jalan yang dipenuhi dengan rintangan, macet, belok sini belok sana… ehhh kok jadi mikirin jalan seh. Tapi nggak apa, hmm itu bisa jadi perumpamaan.. hehehe, I smile again… J
Sahabat-sahabatku ini yang menjadi salah satu alasanku, kenapa aku selalu bersemangat di setiap pagi. Seneng banget kalau dah bisa berjumpa mereka, bisa berbagi rasa satu sama lain. persahabatan yang memiliki banyak rasa, rasa coklat, stawberi, anggur, vanilla, and banyak rasa lainnya. Uppzz jadi lapar neh. Pesan makanan dulu deh, sambil nunggu sahabat-sahabat terbaikku datang mengunjungiku.
Dua menit kemudian datanglah seorang sahabatku yang pertama, dan dia langsung deh duduk didepanku. Pembicaraan akhirnya mengalir dengan begitu tenangnya. Beberapa menit kemudian sahabat-sahabatku yang lainnya mulai berdatangan, dan pembicaraan terus berlanjut tapi tidak setenang tadi, karena sudah ramai. Dan kantin pun dah hampir penuh, bangku-bangkunya telah terisi dengan para penghuninya. Suara percakapan pun mulai terdengar dari setiap ujung kantin.
Jam sudah menunjukkan pukul 08.00, sekarang saatnya menuju ruang kuliah. Di ruang lebih seru lagi, ada yang serius belajar, tertawa, konsentrasi gak jelas (ngelamun maksudnya), ngilirik sana ngilrik sini, pokoknya semua aktifitas menghiasi ruang ini. Hari ini aku dan teman-teman yang lainnya belajar sampai jam satu siang saja. Dan jam-jam selanjutnya, kembali ke aktivitas masing-masing.
Hari ini, siang ini, aku dan sahabat-sahabatku dah janjian dari kemarin mau ketempat basecamp ketiga kami, yaitu Taman Kota yang cantik, taman yang bernama Green City Garden. Dua tahun sudah aku menjalin persahabatan ini. Persahabatan yang dilengkapi dengan berbagai karakter dari setiap jiwa, perbedaan kehendak, prinsip, dan beberapa hal lainnya, namun semuanya bisa menjadi satu di sebuah jalan yang begitu luas “Persahabatan”.
Aku sangat bahagia bisa menjadi sahabat mereka. Menjadi salah satu dari bagian hidup mereka. Mereka adalah sahabat-sahabat yang terbaik yang aku miliki. Walaupun baru dua tahun kami bersama, tapi jiwa kami telah menyatu, menerima dan melengkapi kekurangan satu sama lain, membangun dengan semangat dan dorongan yang tak habisnya, untuk dapat menuju ke kesempurnaan hari-hari persahabatan. Mereka sahabat-sahabat yang hadir di setiap rasa yang kurasakan, kebahagiaan maupun kesedihan. Mereka hadir saat hati ini resah, saat air mata yang membasahi pipi, saat hati ini juga dikecewakan. Semua rasa kami bagikan disini. Aku berterima kasih pada Allah SWT yang telah memberiku sahabat-sahabat seperti mereka. Sahabat-sahabat yang telah mengisi hatiku, menjadi keluargaku, menjadi pembangun harapanku dan menjadi bagian dalam perjalanan hidupku.
Aku teringat awal kami berjumpa, yaitu pada awal aku menganti statusku menjadi mahasiswi. Yang awalnya tak kenal sama lain, tak begitu peduli, memahami, bahkan selama beberapa bulan tak pernah bicara. Tapi sekarang semuanya berbeda, bahkan aku terkejut dengan perubahan yang begitu cepat ini. Memang kalau kita bisa menerima satu sama lain, waktu yang terlewatkan tidak bisa kita rasakan setiap detiknya. You’re my best friends, I love You all sooooo much. “Tolong kalian semua tetap hadir di hidupku, menerima kekuranganku, memaafkan kesalahanku, menguatkan kelemahanku, dan isilah hidupku dengan segala rasa.” Pintaku dalam hati.
Hiks,, hiks,, hiks jadi sedih deh neh, mengingat semua perjalanan yang telah kami lewati bersama. Hmmm jadi nangis beneran deh neh. Hiks, hiks air mata mengalir dari pelupuk mataku  yang apa ya?. Oke keep spirit. Hmmm perjalanan persahabatan di mulai kembali. 
Hmmm, selama dua tahun ini aku juga tak menyangka, kalau kami telah memiliki tempat-tempat yang kami jadikan basecamp pribadi.. hehehe pribadi, punya orang kalii..  “Hay Green City Garden, kami mau datang neh. Kami mau membuat cerita dan kenangan hari ini di tempatmu. Berbagai hal akan kami bagi lagi disana dengan setiap rasa, tawa, canda dan sedih. Kami dah siap curhat-curhatan neh, dari masalah keluarga, persahabatan, masalah hati, sampai masalah percintaan juga. Hehehe.. Jadi siap-siap mendengar isi hati kami yaa dan jadilah saksi bisu persahabatan ini. Kami akan menghiasi dirimu dengan sejarah perjalanan persahabatan kami, hari ini, esok dan masa mendatang, Insya Allah.”
Oke kita jalan sahabat-sahabatku, ukirlah jalan hidup kita dengan kebersamaan dan jangan lupa kita mulai dengan doa dan  SMILE...
This is: | edit post
1 Response
  1. Riska Says:

    nice post...!^_^


Posting Komentar